About Me

Foto saya
My name is Aniezha, I am a second grade high school student who was attending the second grade. About this blog, I just simply carry out the task of schools to create a simple blog-themed free. So, for my friends or readers who may be able to visit on this simple blog, please Sorry for this blog just a task of the school. thx

TOTAL COMMANDER

Total Commander merupakan aplikasi manajer file untuk Windows serupa dengan manajer file DOS yang sudah dikenal. Total Commander dapat menangani arsip seolah-olah mereka subdirektori. Ia juga memiliki ZIP-packer kompatibel internal. Fungsi pencarian memungkinkan Anda untuk mencari file di dalam arsip bahkan untuk teks.
Total Commander bukan hanya sekedar alat bantu operasi file, namun juga dapat menggantikan fungsi desktop, quick launch, command prompt serta menu Start pada Windows karena headernya dapat memuat icon berisi link ke file, folder maupun program yang ditentukan. Total Commander juga dapat dikombinasikan dengan IrvanView untuk menambah kemampuan preview image dan file multimedia lainnya.

Biasanya pengguna Total Commander menggunakan aplikasi ini untuk meng-copy file atau folder antar direktory atau antar harddisk dengan cepat karena didukung dengan tampilan multi windows.

Sesuai dengan namanya, Total Commander, Anda akan dibuat cukup kagum menggunakan tools ini dikarenakan beberapa alat-alat yang berguna terintegrasi menjadi satu. Anda sering menggunakan Windows Explorer? Nah, dengan Total Commander, Anda akan mendapati tidak hanya satu jendela seperti di Windows Explorer, namun double jendela. Hal ini tentu membuat pekerjaan Anda lebih mudah karena proses membuka file, pemindahaan data, pengcopian dan sebagainya bisa dilakukan dengan lebih cepat. Selain itu, Anda bisa juga menciptakan tab-tab menu untuk lokasi tiap file yang Anda buka.

Itu baru satu bagian kecil yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan Total Commander dan pada umumnya fitur-fitur di windows exporer sudah bisa dilakukan dengan tools ini. Lalu, apa lagi kelebihan atau fitur lain di Total Commander? Berikut beberapa fitur yang bisa Anda peroleh :

* membuat kompresi data dalam format zip, tar, tgz, rar, gz, dsb. Silakan dipilih sesuai kebutuhan.
* connect to FTP. Anda bisa menggunakan Total Commander untuk terhubung dengan hosting server di tempat Anda menyewa.
* split file. Untuk memecah file-file ke dalam beberapa bagian yang lebih kecil untuk selanjutnya bisa digabungkan kembali.
* combine file. Untuk menggabungkan file-file pecahan yang tadi dibagi menggunakan split file.
* multirename tools, memungkinkan Anda merename banyak file sekaligus.
* membandingkan dua isi text file, dsb

Silakan mencoba dan menjelajahnya sendiri untuk lebih mengetahui beragam fungsi lain dalam tools yang memiliki icon "disket" ini.
Untuk yang mau mencoba total commander suatu software untuk file share di LAN, cara kerja software ini sangat mudah. kecepatan mengcopy file 2 jauh lebih cepat.
Screen Shoot

Cara menjalankannya :

1. setting boot ke Booting CD
2. Jalankan dan silahkan dicoba fasilitasnya

Tips: Agar tidak terasa bosan, Anda dapat mengkonfigurasi tampilan file manager Total Commander dengan warna yang Anda suka, caranya pun cukup mudah.

Setelah mengaktifkan Total Commander, klik menu “Configuration” dan klik “Options”. Pada window “Configuration”, pilih bagian “Color”. Pada window bagian kanan akan terlihat pilihan-pilihan warna untuk masing-masing bagian tampilan Total Commander, seperti Font color, Background, Background2, Mark color, atau Cursor color.

Sebagai contoh, untuk mengganti warna Font, Anda cukup mengklik menu dropdown pada kotak bertuliskan “defa­ult” dan pilih warna yang Anda suka.

Selain tampilan font dan background Total Commander, Anda juga dapat mengu­bah warna file berdasarkan jenis, ukuran, maupun atributnya dengan memberi tanda cek di samping pilihan “Define colors by file type”. Dengan begitu, akan terlihat jelas jika ada format file yang sering Anda gunakan.

Setelah selesai mengkonfigurasi warna pada bagian yang Anda suka, simpan per­ubahan yang baru saja Anda buat de­ngan menekan tombol “OK”.

Related post :

comment 1 komentar:

kikils on 1 Februari 2014 pukul 06.10 mengatakan...

sepertinya bagus sekali ya software yang satu ini..

Posting Komentar

 
© 2010 Aniezhamedia Blog is proudly powered by Blogger